Fakta Burung Beo


Burung beo adalah burung berwarna-warni yang ditemukan di seluruh dunia. Beratnya berkisar dari kurang dari satu ons hingga sembilan pon. Yang asli ke Amerika Selatan, Amerika Tengah dan Meksiko disebut beo Dunia Baru sementara yang di Asia, Afrika dan Australia adalah beo Dunia Lama dan kadang-kadang memiliki bulu berbulu. Ada lebih dari 300 spesies di dunia saat ini, meskipun sayangnya, beberapa dari mereka terancam punah.

1. Banyak burung beo dapat meniru suara.



Salah satu alasan burung beo menjadi hewan peliharaan yang baik adalah karena mereka dapat meniru suara. Di alam liar, mereka meniru panggilan anggota kawanan mereka yang lain, yang memungkinkan mereka untuk berkomunikasi tentang hal-hal penting seperti makanan dan adanya bahaya. Memang, tidak seperti burung lain yang mengetahui panggilannya tanpa diajari, burung kakaktua tahu dengan belajar dan belajar dengan meniru. Mereka juga meniru panggilan hewan lain yang berfungsi sebagai pertahanan terhadap predator. Misalnya, jika seekor ular mendekat, mereka dapat meniru panggilan elang, menakuti ular itu.

Di rumah, burung beo dapat menyalin suara dering telepon, penyedot debu berdengung, air mengalir, bel pintu berdentang dan suara lainnya. Tentu saja, mereka juga bisa meniru ucapan manusia. Mereka melakukan ini karena mereka pikir suara-suara ini dibuat oleh kawanan mereka dan, oleh karena itu, mereka harus mempelajarinya.

Burung beo abu-abu Afrika, burung parkit, burung beo Amazon dan macaw adalah yang terbaik dalam meniru suara. Satu nuri abu-abu Afrika bernama Alex mampu berbicara lebih dari seratus kata dan yang lebih mengesankan adalah ia dapat memahami kata-kata itu.

2. Burung beo adalah salah satu burung yang paling cerdas.


Memang, burung beo belajar dengan baik. Mereka tidak hanya bisa mengucapkan kata-kata tetapi mengaitkannya dengan benda atau situasi. Mereka dapat menggunakan alat dan memecahkan masalah. Beberapa ilmuwan bahkan percaya mereka memiliki logika anak empat tahun, membuktikan ini dengan eksperimen yang berbeda. Burung beo juga burung yang sangat menyenangkan. Jika Anda belum mengetahuinya, bermain adalah tanda kecerdasan.

3. Burung beo adalah satu-satunya burung yang bisa makan dengan kakinya.



Beo memiliki kaki zygodactyl. Ini berarti mereka memiliki empat jari pada setiap kaki, dua menghadap ke depan dan dua menghadap ke belakang. Mereka memiliki kaki yang sangat kuat yang memungkinkan mereka untuk berpegangan pada cabang untuk waktu yang lama dan bahkan berayun dari mereka atau menggantungnya secara terbalik. Namun, bukan hanya itu yang mereka gunakan.

Kaki kakatua seperti tangan manusia. Mereka tidak hanya berjalan atau bertengger di atasnya. Mereka dapat mengambil benda dengan mereka dan bahkan mengambil makanan dan membawanya ke mulut mereka. Betul. Mereka bisa makan menggunakan kaki mereka.

Ingin tahu sesuatu yang lebih menakjubkan? Burung beo telah diamati lebih suka satu kaki di atas yang lain. Dengan cara yang sama kita manusia dapat kidal atau tangan kanan, burung beo dapat kaki kiri atau kaki kanan.

4. Beberapa burung beo dapat hidup selama lebih dari 80 tahun.


Umur burung beo bervariasi dari satu spesies ke spesies berikutnya. Bayan kecil biasanya hidup 15-20 tahun, kakatua menengah 25-30 tahun dan kakatua besar 60-100 tahun. Macaw terutama berumur panjang dan satu macaw biru-kuning bernama Charlie diyakini berusia lebih dari 100 tahun. Macaw lain bernama Poncho, yang telah membintangi beberapa film Hollywood, diklaim berusia 89 tahun. Catatan untuk parrot tertua yang masih hidup, dipegang oleh Cookie, kakatua Mayor Mitchell yang berusia 81 tahun.

5. Burung beo memiliki paruh yang kuat.



Salah satu fitur utama burung beo adalah paruh melengkung dan lebar, paruh atas sering kali lebih besar daripada paruh bawah. Parrot paruh tidak hanya besar, mereka juga kuat. Faktanya, paruh macaw eceng gondok, burung nuri terbang terbesar di dunia, cukup kuat untuk memecahkan kacang macadamia, dianggap sebagai kacang yang paling sulit retak, serta polong kacang Brazil. Bahkan dapat memecahkan kelapa terbuka. Untuk alasan ini, burung beo harus ditangani dengan hati-hati setiap saat.

Jangan kemana-mana dulu tetap ikuti Blog kami, sekarang kita membahas Fakta Unta.
Jika kalian butuh penghasilan tambahan bermain di situs https://bebasjudi.com di jamin aman dan terpercaya.

Comments

Popular Posts