Fakta Kadal

Kadal! Kami melihat mereka hampir di mana-mana, bukan? Beberapa dari kita takut pada mereka. Beberapa dari kita terhibur oleh mereka dan beberapa dari kita iri pada mereka (tidak selalu demikian). Beberapa dari kita terpesona oleh mereka. Jika Anda termasuk salah satu dari kelompok di atas, Anda pasti akan menyukai fakta kadal mengejutkan yang akan kami bagikan dengan Anda di artikel ini. Jadi, mari kita mulai ...



1. Ada sekitar 6263 spesies kadal di dunia ini. Dari 6263 spesies, hanya dua spesies yang berbisa. Mereka adalah monster Gila (Heloderma sucpectum) dan cicak manik-manik Meksiko (Heloderma horridum). Racun mereka tidak begitu kuat untuk membunuh manusia tetapi menyebabkan rasa sakit yang akut.

2. Mereka hadir di mana-mana kecuali benua Antartika. Mereka bisa sekecil 1,6 cm hingga 11 kaki. Beberapa spesies kadal dapat memiliki berat hingga 166 kg (berat dan panjang kadal bervariasi tergantung spesiesnya). Tergantung pada spesiesnya, mereka dapat hidup di mana saja dari satu tahun hingga 30 tahun.

3. Ada beberapa spesies kadal yang terlihat mirip dengan ular karena kakinya sangat kecil sehingga mereka tidak terlihat atau mereka tidak memiliki kaki sama sekali. Jadi, orang sering mengira kadal ini sebagai ular. Untuk mengidentifikasi apakah itu ular atau kadal, kita harus fokus jika hewan memiliki kelopak mata dan telinga luar. Jika ya, maka itu adalah kadal, bukan ular.

4. Komodo Dragon adalah kadal terbesar. Itu hanya terlihat di pulau-pulau Komodo di Indonesia. Mereka umumnya 10-11 kaki panjangnya dan mereka begitu kuat sehingga bahkan hewan yang lebih besar dari ukuran mereka meninggal jika mereka menyerang. Mereka memiliki garis rahang yang kuat dan air liur beracun dan mereka bahkan menyerang manusia dan kadang-kadang berhasil membunuh juga.

5. Apakah Anda sering melihat kadal sering mengeluarkan lidahnya? Mereka melakukannya untuk mencium. Ya, mereka mencium bau dengan merasakan udara di sekitar mereka. Mereka dapat melakukan ini karena mereka memiliki sesuatu yang disebut organ vomeronasal.



6. Apakah Anda tahu bahwa gigi kadal diganti setiap kali gigi sebelumnya rontok? Yah, tidak setiap spesies kadal beruntung mendapatkan gigi mereka diganti secara alami berulang kali.

7. Ada beberapa spesies dalam kadal yang menyemprotkan darah dari mata mereka untuk melindungi diri dari pemangsa atau ketika mereka merasa ada semacam ancaman. Mereka dapat melakukan ini dengan bantuan "tanduk" yang ada di dekat mata mereka. Darah yang disemprotkan dari mata bisa menempuh jarak hingga 4 kaki.

8. Ketika ada kelangkaan air, mereka menghemat air dan mengeluarkan hanya garam dan Anda benar-benar dapat melihat residu putih di tubuh mereka yang merupakan garam!

9. Apakah Anda tahu bahwa kadal dilahirkan bodoh dan tetap demikian sampai mereka mati? Tidak, kami tidak berbicara tentang menjadi bodoh tetapi kami bermaksud agar mereka tidak memiliki pita suara. Itu berarti mereka tidak bisa mengeluarkan suara. Mereka berkomunikasi hanya melalui bahasa tubuh. Namun, Gecko Lizard adalah satu-satunya pengecualian. Ia memiliki pita suara.

10. Anda pikir bunglon berubah warna sehingga kamuflase dengan lingkungan dan dengan cara ini, melindungi diri dari pemangsa? Kamu sangat salah! Mereka berubah warna sesuai dengan suasana hati, suhu, kesehatan, komunikasi dan cahaya mereka. Ini adalah sinyal visual untuk agresi atau perilaku kawin dll.

Selain kadal kami juga ada Fakta Ular Kobra.
Jika kalian suka bermain online bermainlah di https://bebasjudi.com

Comments

Popular Posts