Fakta Ular Kobra

Salah satu ketakutan yang paling umum adalah ophidiophobia - ketakutan ular. Dan ketika datang ke Raja Cobra, bahkan seorang binaragawan pasti akan merinding. Tidak ada ular di dunia ini yang memiliki harga yang menakutkan seperti Cobra Raja yang juga sama besar nya dalam permainan situs judi permainan online. The King Cobra terkenal karena ukurannya yang besar dan penampilan yang besar tetapi ada lebih banyak untuk Raja daripada hanya ini. Berikut adalah  fakta utama yang tidak pernah Anda ketahui tentang King Cobra

Fakta # 1 King Cobra adalah Ular Berbisa Terpanjang



Selain racunnya, ukuran kobra cukup untuk menakuti siapa pun. Seorang raja dewasa adalah ular berbisa terpanjang di seluruh planet ini. Spesies ini dapat tumbuh hingga 5,7 meter (18,8 kaki) panjangnya; dengan jantan lebih panjang dan lebih tebal dari betina. New York Zoological Park menemukan King Cobra terberat dengan berat 28 pound, yakni 12,7 kilogram pada tahun 1972.

Fakta # 2 King Cobra bukan yang paling berbisa



King Cobras bukan ular yang paling berbisa tetapi mereka benar-benar mematikan. Seorang raja kobra dapat melepaskan racun yang cukup untuk membunuh 20 pria dewasa dalam sekali gigitan. Faktanya, racun itu sangat mematikan sehingga bisa membunuh manusia dalam waktu hampir 25 menit. Racun King Cobra menargetkan sistem saraf pusat yang akhirnya menyebabkan kegagalan organ dan kematian yang menyakitkan.

Fakta # 3 Keterampilan Berburu



King Cobra telah dikenal untuk beradaptasi dengan berbagai kondisi iklim tanpa masalah. Apa yang membuat mereka begitu nyaman dalam segala jenis iklim? Jawabannya terletak pada taktik berburu yang terampil dan racun yang kuat. Dengan menggabungkan kedua hal ini, ia dapat menemukan makanan dan dengan demikian bertahan dengan cukup mudah di lingkungan apa pun.

Raja Cobra menggunakan lidah mereka untuk mengambil aroma dan menyerahkannya ke organ reseptor sensorik khusus yang disebut organ Jacobson yang terletak di bagian atas mulut mereka untuk mendeteksi dan menemukan arah mangsanya.


Selain itu, mereka memiliki penglihatan yang sangat baik dibandingkan dengan ular lainnya. Mereka dapat melihat hingga 330 kaki dan ini jelas memberi mereka keunggulan. King Cobras adalah perenang yang sangat baik dan pencahayaan cepat. Mereka dapat mengangkat sepertiga tubuhnya dari tanah untuk menakuti predator mereka. Mereka masih bisa bergerak maju sementara tubuh mereka terangkat dari tanah dan bisa menyerang pada jarak yang lebih jauh. Sebagian besar waktu korban salah menilai zona saver dan digigit. King Cobra dapat menggigit beberapa kali dalam satu serangan.

Fakta # 4 Di mana mereka Ditemukan?



King Cobra adalah tanaman asli India dan dapat ditemukan di bagian-bagian utama negara ini terutama bagian timur dan timur laut. Ular yang luar biasa ini juga dapat ditemukan di negara-negara tetangga Nepal, beberapa bagian Cina, Thailand dan Indonesia, Filipina dan Vietnam.

King Cobras hidup di hutan lebat dataran tinggi dan biasanya ditemukan di sekitar badan air seperti sungai dan danau. Namun, populasi King Cobras telah menurun karena perusakan hutan.



Terhadap kepercayaan yang bertentangan bahwa King Cobra, seperti Cobra lainnya, milik genus Naga, King Cobra memiliki genus sendiri yang disebut Ophiophagus yang berarti makan ular dalam bahasa Yunani.


Fakta # 5 Vaksinasi



Ya, kami memiliki vaksin untuk gigitan King Cobra, tetapi sayangnya, hanya ada 2 yang tersedia. Satu diproduksi di Thailand sementara yang lain diproduksi di India. King Cobra biasanya tidak melawan manusia dan kutu, tetapi jika terpojok, King Cobra membawanya ke posisi bertahan, mendirikan sepertiga tubuhnya yang hampir sama dengan tinggi rata-rata manusia, melihat penyerang di mata dan memberi peringatan suara. Inilah saatnya Anda harus mundur perlahan dan menyelamatkan hidup Anda.

Kita sudah membahas fakta ular selanjutnya kita membahas Fakta Burung Beo.

Comments

Popular Posts